Peluang bisnis menjadi kontraktor booth pameran

Produksi Booth Custom Pameran

Bertempat di lokasi-lokasi yang rutin menggelar kegiatan EXPO seperti JIEXPO kemayoran Jakarta, JCC dll, event yang diantaranya diadakan untuk memfasilitasi setiap peserta pameran untuk memperkenalkan produknya sekaligus memperdagangkannya, biasanya perusahaan-perusahaan tersebut rutin mengikuti kegiatan pameran dalam setahun sekali.

Hal tersebut menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu bagi kontraktor pembuat booth pameran. karena ramainya agenda yang diselengarakan. apalagi pada bulan penutupan akhir tahun seperti oktober-desember para penyelengara berlomba-lomba mempersiapkan dari yang betemakan Industri, produksi kreatif hingga sumber daya alam, para peserta pameran pun beragam, dari perusahaan dibidang suplyer, hingga program dari departemen pemerintahan

Diantaranya yang berlangsung di bulan oktober dan november yang kami ketahui yaitu ada TRADE EXPO, SIAL INTERFOOD, kebetulan kami sebagai vendor produksi pameran berkesempatan ikut berperan dalam pembentukan BOOTH salah satu perusahaan yang mengikuti pameran tersebut.

Di kesempatan itu penawaran kita  terlebih dahulu dipersiapkan, diantaranya portfolio sebagai gambaran agar client dapat mengetahui apa saja yang telah kita buat, lalu  ketika kita berhasil dihubungi oleh client yang tertarik, mulailah kita membuat penawaran dari permintaan mereka. tentunya mulailah berupaya untuk membaca karakter pada setiap client, karena mempelajari karakter adalah dasar untuk menjalankan strategi marketing kita, dari promo, konsep, jasa terbaik kita hingga harga yang kita tawarkan. dan jangan lupa berdoa agar segala sesuatunya dilancarkan. setelah semuanya dijalankan, jika berhasil dan beruntung barulah kita jalankan tahapan-tahapan untuk masuk ke pekerjaan produksi. perlu diingat dan sangatlah penting untuk sesuaikan dengan apa yang kita tawarkan dan jangan pernah untuk menjanjikan sesuatu yang tidak kita berikan, karena salah satu kunci sukses adalah komitment kita terhadap segala sesuatunya.

Jangan takut bila anda masih home industri atau usaha rumahan, mulailah untuk membuat kepercayaan dan komitment dengan client, dan ambil semua kesempatan tersebut, tapi tetap berhati-hatilah dalam setiap pekerjaan, perhitungkan segala sesuatu yang mungkin akan terjadi, dan persiapkan hal yang perlu disiapkan, produksi adalah pekerjaan yang memerlukan bahan baku dan tenaga kerja, perhatikan bahan yang akan digunakan dengan kualitas bagus namun modal tetap tercukupi, lalu tentukan tenaga kerja dengan skill yang memumpuni dengan jenis pekerjaan tersebut, jangan sampai pekerjaan menjadi sulit karena skill yang kurang. perlu diketahui jika kita berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut belum tentu pekerjaan produksi berjalan dengan  mulus, maka dari itu persiapkanlah dengan matang dan belajarlah dari pengalaman tersebut.




Komentar

  1. Okaayyyy brotherr.. nanti kalau harga cocok nego nya, kita bisa kerja sama di oktober 2016 di jcc hospital expo

    BalasHapus
  2. siap bos boleh minta Cp. email ke info@aingboga.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemasangan Sticker Vinyl Pada Polyfoam

DEKORASI IMLEK

BACKDROP FLEXI